Sewu Dino

Pertempuran antar keluarga dari Trah Pitu yang memakan banyak korban
Sewu Dino
Penulis
Simpleman
Bahasa
Bahasa Indonesia, Bahasa Jawa
Format
Papperback - 230 halaman
ISBN
978-602-220-348-3 ∷ tahun 2020
Rating
3 dari 5
Beli dimana?
Bukune

Menceritakan tentang Sri, seorang gadis yatim dari keluarga miskin yang menjadi pelayanan di sebuah warung makan. Pada suatu hari Sri ditawari untuk bekerja di rumah seorang bernama Mbah Karsa Atmojo seorang juragan kaya raya.

Selain Sri ada 2 gadis lagi yang diterima menjadi pembantu yaitu Erna dan Dini.

Syarat untuk diterima menjadi pembantu adalah gadis yang lahir di malam Jum'at Kliwon. Mereka mendapatkan gaji yang besar (pada saat itu) 5 juta rupiah per bulan

Diantar Sugik sopir keluarga Atmojo, 3 gadis itu dibawa ke sebuah pondok terpencil di tengah hutan yang dijaga oleh Mbah Tamin seorang dukun abdi Keluarga Atmojo.

Di pondok inilah terungkap apa pekerjaan yang harus dilakukan oleh Sri, Erna, dan Dini yaitu menjadi perawat dari cucu perempuan keturunan terakhir dari keluarga Atmojo yaitu Dela Atmojo yang sedang sakit, tertidur, dan nyawanya dalam ancaman.

Lalu apakah penyakit yang diderita oleh Dela Atmojo? Kenapa tidak dibawa ke rumah sakit tapi malah disembunyikan di pondok di tengah hutan? Apakah Sewu Dino itu?

Catatan

Ini adalah buku pertama dari Universe Trah Pitu. Isi buku ini sebenarnya sudah ditulis dalam threads Simpleman di Twitter dengan judul yang sama. Namun di buku ini ditambahkan beberapa chapters dan detil - detil yang tidak ada di threads.

Buku kedua adalah Janur Ireng dan dilanjut Ranjat Kembang sebagai buku ketiga.

Janur Ireng

simpleman

Ingatan hitam yang menyeruak dan membuka tabir gelap sebuah peristiwa masa lampau yang perlahan merangkak naik dan menunjukkan kilasan kepedihan dari sebuah perjanjian sedarah yang kental. Kisah dalam buku ini jauh lebih kelam dan gelap dibandingkan dengan Sewu Dino.

Ranjat Kembang

simpleman

Setelah memakan ratusan nyawa, perseteruan Trah Pitu menjalar begitu jauh, meneror keturunan termuda dan orang - orang di luar lingkaran keluarga. Buku ini membawa 3 pintu cerita yaitu Padusan Pituh (Mira), Lemah Layat (Agus), dan Kembang Wijayakusuma (Dela Atmojo)


Berlangganan Artikel

Dapatkan notifikasi saat artikel baru diterbitkan, langsung ke dalam inbox-mu

Saya tidak akan mengirimkan spam dan tidak akan menjual alamat email anda. Jika sudah tidak ingin berlangganan, anda bisa berhenti berlangganan dengan mudah kapan saja.

Masukkan alamat email anda untuk memulai berlangganan artikel.

Layanan ini didukung oleh Buttondown.