Saya adalah seorang blogger musiman yang menulis di situs ini dengan penuh ke-tidak-konsistensian.

Saya menulis jika ada keinginan untuk menulis, jika tidak maka kegiatan utama saya adalah makan, tidur, & kadang kala bepergian atau travelling.

Di sosial media

Saya terdaftar di beberapa akun sosial media berikut ini :

Tidak ada akun linkedIn karena saya tidak punya portofolio yang menarik untuk ditampilkan. Dan oh iya saya adalah seorang Gooner's meski selevel karbitan.

Blog ini

Setelah memakai beberapa CMS/blog engine sebelumnya seperti Wordpress, Textpattern, Jekyll, & Hugo. Saya sekarang beralih ke Eleventy atau sering disingkat dengan 11ty dan css framework Tailwindcss.

Alasan utama memakai 11ty adalah karena 11ty sedang mengalami masa popularitas yang menanjak, dan saya ingin menumpang diatasnya. Selain itu tidak ada.

Beberapa orang menganggap bahwa alasan saya mempergunakan 11ty karena saya paham dengan Javascript, itu tidak benar dan merupakan sebuah pendapat yang terlalu dipaksakan.

Source code blog ini dihosting di Github sedangkan Netlify membantu dalam proses buildnya.

Mengenai tulisan

Semua tulisan dan catatan yang tertulis di situs ini merupakan pendapat pribadi dari saya & menjadi tanggung jawab dari saya (kecuali saya sebutkan tersendiri).

Usia situs/blog ini sendiri sudah memasuki 16 tahun, sudah banyak sekali artikel maupun catatan yang pernah saya tulis disini. Sayangnya karena satu dua tiga hal arsip - arsip tulisan maupun catatan tersebut lenyap.

Jika anda ada keperluan terkait artikel maupun catatan lama saya, maka halaman web archive ini adalah tempat yang tepat untuk mencari.

Apabila ada tulisan maupun catatan saya yang tidak berkenan bagi anda, silakan menghubungi saya di akun twitter @kuspoes & atau email kus@kusaeni.com.

Fotografi

Ketika psikolog perusahaan (medio 2014) menganjurkan saya untuk mencoba bepergian atau travelling untuk melihat luasnya dunia dan bertemu dengan hal - hal baru.

Maka pada saat itu saya memutuskan untuk menekuni hobi fotografi.

Hobi ini sangat cocok berdampingan saat travelling, untuk mengabadikan momen dan pemandangan. Gawai yang saya pergunakan sebagai berikut :

Sebagian besar foto yang saya ambil mempergunakan format NEF/RAW bawaan Nikon dan di proses dengan mempergunakan aplikasi

Sedangkan PC/Laptop yang dipergunakan adalah Lenovo Thinkpad E470 dengan Windows 10 Pro, laptop sebelumnya adalah Lenovo Ideapad G460 dengan ArchLinux namun sudah tidak mampu jika dipergunakan melakukan editing file RAW.

Sebagian besar hasil foto - foto saya unggah ke Instagram @kusaeni dan sebagian ke Flickr (hanya backup)