Kusaeni Gooners & Random

4 Aplikasi Android yang keren di bulan April

Bulan April 2014 sudah mau lewat, dan selama sebulan ini menemukan 4 aplikasi Android yang keren dan mesti dipasang di Smartphone Android.

  1. Fenix for Android

  2. Sudah banyak aplikasi klien Twitter untuk Android, dan sebenarnya Fenix muncul di saat yang kurang tepat. Namun kesederhanaan tampilan, fitur, dan fungsi membuat pengguna Twitter beranjak untuk mencobanya. Pertama kali muncul, Fenix dirilis di grup komunitasnya di Google+. Sampai versi rilis stabil dilempar di PlayStore dan dihargai Rp. 32.000,00. Cukup mahal untuk ukuran klien Twitter baru dengan banyak fitur yang masih dalam tahap coba - coba. Tapi sekali lagi, aplikasi ini menarik untuk dimiliki karena tampilannya yang bagus dan gegas.
  3. Fleksy Keyboard

  4. Kenapa suka dengan keyboard ini? Tampilan yang bagus dan benar! dengan keyboard ini bisa dengan mudah mengetik dengan cepat!. Ada banyak gesture menarik yang bisa mempercepat cara mengetik kata - kata. Tapi ada satu hal yang masih menjengkelkan dari aplikasi ini adalah ketersediaan dukungan kamus Bahasa Indonesia masih belum ada. Dengan harga cuma Rp. 31.000,00 sepertinya sudah menjadi cukup alasan untuk pindah dari Swiftkey :). Dapatkan Fleksy di Playstore.
  5. Flyne Reader

  6. Flyne Reader adalah sebuah aplikasi pembaca feed atau RSS. Bedanya Flyne menampilkannya dengan menarik. Kelebihan lainnya adalah, Flyne bisa menampilkan isi dari feed secara offline. Flyne hanya bisa mengambil feed dari Feedly dan dari Timeline di Twitter. Flyne gratis, namun sayangnya untuk mengambil feed dari Feedly maupun Twitter akan dikenakan biaya sekitar Rp. 16.000,00 dan Rp. 24.000,00 . Namun Flyne juga menyediakan sumber feed gratis dan populer yang bisa dirujuk. Tidak tersedia pilihan untuk memasukkan alamat feed secara manual. Dapatkan Flyne di Playstore
  7. Falcon Pro

  8. Sebuah aplikasi twitter lagi, namun Falcon Pro beda. Aplikasi ini mengijinkan penggunanya untuk mempergunakan API sendiri. Hal ini dikarenakan Falcon Pro sangat populer dengan fitur dan kelengkapannya, sehingga jumlah token API Falcon Pro habis. Yang kemudian memaksa penciptanya untuk merilis Falcon Pro dengan dukungan custom API. Falcon Pro sangat hebat, bahkan untuk beberapa hal jauh lebih bagus daripada Fenix. Terlebih lagi aplikasi ini gratis. Dapatkan Falcon Pro